Semangat "Bakrieland Goes Green"

Sebagai perusahaan properti terpadu yang menyadari bahwa kami adalah anggota masyarakat yang bertanggung jawab terhadap kemajuan kehidupan sosial masyarakat sekitar area operasi kami, maka sejak awal kami berdiri Bakrieland telah melakukan berbagai inisiatif sosial yang antara lain terpusat pada pendidikan, pelestarian lingkungan, pengembangan masyarakat, kesehatan dan olah raga. Kegiatan tersebut dilakukan tidak hanya di lingkup Bakrieland sebagai perusahaan induk, namun terintegrasi dan terimplementasi secara menyeluruh dalam setiap proyek di seluruh unit usaha dimulai dari tingkat perencanaan hingga tingkat operasional.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, Bakrieland secara resmi meluncurkan ‘Bakrieland Goes Green’ (BGG) yaitu program pengembangan proyek properti yang menerapkan prinsip green architecture, green operation dan green attitude.

Green architecture adalah desain perencanaan kawasan dan bangunan yang berprinsip pada konsep-konsep ramah lingkungan dengan mempertimbangkan luasan area hijau, penggunaan material-material ramah lingkungan dan pemanfaatan cahaya & ventilasi alami.
Green operation merupakan sistem manajemen yang kami terapkan dalam mengelola kawasan properti dan bangunan kami yang bertujuan untuk mengurangi dampak negatif kami terhadap bumi. Usaha mitigasi ini kami capai antara lain melalui inisiatif-inisiatif pengelolaan limbah yang efektif dan efisien, mereduksi emisi gas buang, efisiensi energi dalam operasional sehari-hari dan bijaksana dalam penggunaan air.
Green attitude adalah sikap seluruh insan Bakrieland yang menanamkan perilaku yang berorientasi terhadap pelestarian lingkungan hidup dan perbaikan aspek sosial-ekonomi masyarakat ke dalam budaya perusahaan secara menyeluruh.

Siapa pemangku kepentingan kami?

Bagaimana Bakrieland mengupayakan keberlanjutan di seluruh Aktivitasnya?

Prinsip, Nilai-nilai, dan Budaya Kami

Sebagai sebuah perusahaan pengembang kawasan terpadu di Indonesia, Bakrieland terus mengupayakan aktivitas-aktivitas yang memadukan kepentingan ekonomi (profit), kepedulian sosial (people) dan partisipasi aktif kami dalam mewujudkan terciptanya pengembangan yang berkelanjutan dan lingkungan hidup yang asri (planet).

Guna mencapai pembangunan berkelanjutan Bakrieland, kami mengupayakan peningkatan kualitas hidup masyarakat yang terkena dampak langsung maupun tidak langsung dari aktivitas operasi kami sehari-hari. Dampak negatif maupun positif dalam aspek sosial menjadi landasan pertimbangan berbagai keputusan dan operasional kegiatan usaha yang kami lakukan. Semua ini kami lakukan dengan harapan agar kami mampu memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat luas baik dari segi ekonomi, sosial, dan lingkungan.

Adalah Trimatra Bakrie yang mendasari nilai-nilai dasar (core values) yang harus ditanamkan oleh setiap Insan Bakrie dan diterapkan dalam keseharian mereka. Secara formal, Trimatra Bakrie juga merupakan nilai-nilai yang dianut dan dijalankan oleh semua organisasi dalam Kelompok Usaha Bakrie, termasuk Bakrieland. Trimatra Bakrie terdiri dari tiga matra (dimensi) yaitu, Ke-Indonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan, yang secara keseluruhan mencerminkan keseimbangan tiga pilar kehidupan yaitu spiritual, intelektual, dan emosional. Nilai-nilai dasar Trimatra Bakrie inilah yang menaungi nilai instrumental yang dianut, dikembangkan dan dijalankan oleh Bakrieland agar kami yakin bahwa kehadiran Bakrieland senantiasa dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang telah menerima dan mendukung program-program kami.

Bakrieland tetap berorientasi pada pembangunan yang ramah lingkungan, mengoptimalkan berbagai sumber pendanaan, serta mempertajam fokus pemasaran dan komunikasi untuk memajukan strategi pengembangan bisnisnya melalui empat usaha bisnis yang meliputi pengembangan kawasan hunian kota yang terpadu (City Property), kawasan perumahan dan kondominium (Landed Residential), hotel dan resor (Hotels & Resorts), dan pembangunan infrastruktur properti (Property-related Infrastructure) untuk mendukung kegiatan penghuni dan masyarakat luas.